Kebijakan Privasi

Artikel 1 (Umum)

A. Maksud dan Tujuan

1. PT. Kreator Market Indonesia (selanjutnya disebut sebagai 'Perusahaan') berkomitmen, menghargai, dan melakukan segala upaya untuk melindungi informasi anggotanya dan menjaganya tetap aman serta mematuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Termasuk Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi dan pedoman pemerintah yang terkait.

2. Perusahaan telah menetapkan dan mematuhi kebijakan pemrosesan informasi pribadi untuk memberi tahu anggota tentang langkah-langkah penggunaan dan perlindungan informasi pribadi serta mematuhi undang-undang dan peraturan yang relevan.

3. Tujuan pengumpulan informasi pribadi oleh perusahaan adalah untuk mengonfirmasi identitas anggota dalam menggunakan layanan dan menyediakan layanan yang sesuai dan optimal.

B. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Pribadi

1. Saat Anda mendaftar ke situs KreatorMarket, kami meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi tertentu, termasuk alamat email yang valid, detail login akun Facebook atau Google, dan nama pengguna. Kami juga akan meminta Anda untuk memberikan informasi tambahan seperti nama Anda, detail profil, alamat, nomor telepon, informasi transaksional, informasi dan formulir pembayar pajak, detail tentang akun jejaring sosial lainnya yang terkait, detail tentang gigs terdaftar Anda, pembelian, pendidikan, dan keahlian, informasi dan file yang Anda unggah ke situs ini, dan informasi autentikasi tambahan (seperti KTP, SIM, atau Paspor yang berlaku).

2. Perusahaan mengumpulkan informasi pribadi anggota sesuai dengan yang dibutuhkan. Informasi yang dikumpulkan hanya akan digunakan dalam ruang lingkup yang telah diberitahukan sebelumnya dan tidak boleh digunakan sembarangan di luar tujuan dan ruang lingkup tanpa persetujuan terlebih dahulu.

3. Namun, jika suatu saat lembaga investigasi atau lembaga administrasi meminta informasi data pribadi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia, maka data pribadi dapat diberikan tanpa persetujuan melalui prosedur internal.

C. Dampak dan Perubahan Kebijakan Pemrosesan Informasi Pribadi

1. Kebijakan pemrosesan informasi pribadi oleh perusahaan dapat diubah karena perubahan undang-undang dan pedoman yang berlaku atau perubahan dalam kebijakan operasi internal.

2. Jika kebijakan privasi berubah, perubahan akan diberitahukan melalui pemberitahuan seperti email.

3. Anda dapat memeriksa perubahan dengan mengunjungi halaman berAnda website, melihat notifikasi atau dapat menghubungi kami melalui 'Hubungi KreatorMarket'.

Artikel 2 (Pengumpulan, Penggunaan, dan Penyimpanan Informasi Pribadi)

A. Metode Pengumpulan Informasi Pribadi

Perusahaan dapat mengumpulkan informasi pribadi dengan cara berikut

1. Halaman beranda website, halaman web mobile, aplikasi mobile, teks, fax, telepon, pertanyaan pusat bantuan, event entry

2. Pengumpulan otomatis melalui alat pengumpul informasi

B. Tujuan Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Pribadi

Perusahaan mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi untuk tujuan di bawah ini. Informasi pribadi yang dikumpulkan tidak akan digunakan untuk tujuan apa pun selain dari tujuan berikut ini, dan jika tujuan penggunaan diubah, maka akan diminta persetujuan terlebih dahulu.

1. Pendaftaran keanggotaan platform dan manajemen penggunaan layanan Informasi pribadi diproses untuk tujuan mengkonfirmasi komitmen untuk bergabung dengan keanggotaan, mengidentifikasi identitas sesuai dengan penyediaan layanan keanggotaan, memelihara dan mengelola keanggotaan, memverifikasi identitas sesuai dengan penerapan sistem verifikasi identitas, mencegah penggunaan layanan secara ilegal, dan berbagai pemberitahuan terkait dengan penggunaan layanan, penanganan keluhan, dan menyimpan bukti catatan untuk penyelesaian sengketa.

2. Penanganan urusan sipil Informasi pribadi diproses untuk tujuan memverifikasi identitas pelapor, mengonfirmasi keluhan, menghubungi dan memberi tahu pelapor untuk menemukan fakta, dan memberi tahu hasil pemrosesan.

3. Penyediaan barang atau jasa Informasi pribadi bertujuan pengiriman barang, menyediakan layanan, mengirim faktur, menyediakan konten, menyediakan layanan yang disesuaikan, mengautentikasi identitas, memverifikasi usia, membayar dan menyelesaikan biaya, dan menagih hutang.

4. Penggunaan dalam pemasaran dan periklanan Informasi pribadi diproses untuk tujuan mengembangkan layanan (produk) baru dan menyediakan layanan yang disesuaikan, menyediakan informasi acara, iklan dan peluang untuk berpartisipasi, menayangkan iklan sesuai dengan karakteristik demografis, memverifikasi validitas layanan, mengidentifikasi frekuensi akses, atau statistik tentang penggunaan layanan oleh anggota.

C. Item Informasi Pribadi yang Dikumpulkan dan Disimpan

1. Perusahaan dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi seperti teks, gambar, dan suara. Rincian informasi yang dikumpulkan oleh perusahaan disimpan dalam periode tertentu sesuai peraturan dan pedoman yang berlaku. Dan untuk kepentingan yang telah disebutkan sebelumnya.

2. Informasi pribadi yang dikumpulkan diproses dan disimpan dalam periode penggunaan dan penyimpanan informasi pribadi sesuai dengan undang-undang dan peraturan periode penyimpanan informasi pribadi yang disepakati pada saat pengumpulan informasi pribadi dari subjek informasi.

3. Sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang relevan seperti Undang-Undang tentang Perlindungan Konsumen, Undang-Undang tentang Perpajakan, dan Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Perusahaan dapat mengumpulkan informasi dengan memberi tahu anggota terlebih dahulu jika pengumpulan nomor registrasi penduduk dan nomor rekening bank akan disimpan oleh sistem.

4. Perusahaan tidak boleh mengumpulkan dan mengungkapkan informasi sensitif (ras dan etnis, ideologi dan keyakinan, tempat asal dan domisili, orientasi politik, catatan kriminal, status kesehatan, dll.) yang dapat melanggar hak asasi manusia dasar anggota kecuali dengan persetujuan anggota atau sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

D. Lain-Lain

1. Perusahaan akan mengizinkan pendaftaran keanggotaan jika orang tersebut berusia di atas 17 tahun.

2. Perusahaan mengumpulkan informasi secara legal di web tanpa batasan tujuan atau objek pengungkapan, dan informasi seperti catatan penggunaan layanan anggota dan metadata, menganalisis dan menggunakannya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada anggota. Secara khusus, kami dapat memprioritaskan layanan yang disesuaikan dengan minat anggota dan menyediakan iklan yang disesuaikan dengan minat anggota atau kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara. Informasi yang dikumpulkan dengan cara ini tidak akan diberikan kepada atau dibagikan dengan pihak ketiga mana pun selain perusahaan.

3. Selama menggunakan layanan yang disediakan oleh perusahaan, anggota harus memikul hak dan tanggung jawab yang terkait dengan informasi pribadi dan postingan yang diungkapkan secara sukarela oleh anggota itu sendiri.

4. Harap dicatat bahwa informasi yang disebarkan secara sukarela sulit untuk dilindungi dan dapat diambil oleh orang lain tanpa izin, kehilangan atau masalah yang disebabkan oleh hal ini sepenuhnya tanggung jawab Anda. Harap berhati-hati untuk tidak mengungkapkan informasi yang bersifat individu dalam proses penggunaan layanan.

Artikel 3 (Instalasi dan Pengoperasian Perangkat Pengumpulan Informasi Pribadi Otomatis)

Perusahaan menggunakan 'cookie' yang menyimpan dan mengambil informasi penggunaan dari waktu ke waktu untuk menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cookie adalah beberapa informasi yang digunakan server untuk menjalankan situs web yang dikirim ke browser komputer pengguna dan terkadang disimpan di hard disk komputer pengguna.
Tujuan penggunaan cookie: Ini digunakan untuk memberikan informasi yang dioptimalkan kepada anggota dengan mengidentifikasi bentuk kunjungan, penggunaan setiap layanan dan situs web yang dikunjungi oleh anggota, istilah pencarian populer, akses keamanan, dll. 

Instalasi, pengoperasian, dan penolakan cookie: Anda dapat menolak untuk menyimpan cookie melalui pengaturan opsi di alat Panduan Internet > menu 'Informasi Pribadi' di bagian atas browser web Anda.
Jika Anda menolak untuk menyimpan cookie, Anda mungkin mengalami kesulitan dalam menggunakan layanan yang disesuaikan. Selain itu, dalam perjalanan menggunakan layanan atau memproses bisnis, informasi berikut dapat dibuat dan dikumpulkan secara otomatis.
Alamat IP, tanggal dan waktu kunjungan, catatan penggunaan layanan: Merupakan unsur pencegahan penggunaan ilegal, pencegahan penggunaan yang tidak sah, pengembangan layanan baru dan penyediaan layanan yang disesuaikan, dll.

Artikel 4 (Penolakan Persetujuan Pengumpulan Informasi Pribadi)

Anggota memiliki hak untuk menolak persetujuan atas pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi, dan tidak ada hukuman untuk menolak persetujuan. Namun, jika Anda menolak untuk menyetujui persetujuan yang dibutuhkan, Anda tidak akan dapat menggunakan layanan atau Anda akan dilarang menyediakan layanan sesuai dengan tujuan penggunaan layanan. Selain itu, jika Anda menolak untuk menyetujui item persetujuan opsional, Anda mungkin dilarang menggunakan semua atau sebagian layanan yang hanya dapat diberikan dengan menggunakan informasi pribadi persetujuan opsional.

Artikel 5 (Pemberian Informasi kepada Pihak Ketiga)

Kami tidak menjual atau menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga untuk tujuan pemasaran tanpa persetujuan tegas dari Anda. Kami membagikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga berdasarkan persetujuan Anda atau diizinkan oleh hukum seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Dengan pengguna lain atau pengunjung situs. Setelah Anda mendaftar, nama pengguna, kota dan negara, dan informasi tambahan mengenai aktivitas Anda yang dibuat publik dan dapat dilihat oleh semua pengguna situs. Informasi ini mencakup foto yang Anda unggah, portofolio yang diterbitkan, informasi gig, rating, dan informasi tambahan lainnya yang dapat Anda pilih untuk ditambahkan ke profil Anda. Ketika Anda mempublikasikan informasi Anda dan/atau membagikan data Anda dengan pengguna KreatorMarket lainnya, maka sudah semestinya Anda mengetahui resiko yang akan ditanggung. Meskipun Persyaratan Layanan KreatorMarket kami mewajibkan Penjual untuk merahasiakan informasi yang diberikan kepada mereka, KreatorMarket tidak bisa memastikan bahwa semua pengguna akan melakukannya, oleh karena itu Anda bertanggung jawab untuk memastikan pengguna lain akan mematuhi standar Anda.

2. Dengan Penyedia Layanan. Kami membagikan informasi pribadi kepada penyedia layanan untuk kebutuhan pengoperasian bisnis seperti pembayaran, pemasaran, pengembangan dan peningkatan produk atau layanan, dan pengoptimalan data. Berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku, kami mengambil tindakan teknis dan organisasional yang sesuai untuk meminta pihak ketiga melindungi informasi pribadi Anda secara memadai dan hanya memprosesnya sesuai dengan instruksi kami.

3. Untuk kepentingan penegakan hukum. Kami membagikan informasi pribadi dengan lembaga penegak hukum, otoritas publik, organisasi pemerintah, atau pihak lain untuk menanggapi panggilan, perintah, dan proses pengadilan, jika kami yakin bahwa kami diharuskan oleh hukum untuk melakukannya atau melakukannya secara wajar diperlukan untuk mematuhi proses penegakan hukum, ketika kami yakin perlu dan pantas untuk mengungkapkan informasi pribadi kepada penegak hukum untuk kepentingan menyelidiki penipuan atau pelanggaran hukum yang sebenarnya atau yang dicurigai, pelanggaran keamanan, atau pelanggaran Kebijakan ini.

4. Dengan Mitra Bisnis. Kami dapat mengungkapkan beberapa informasi kepada mitra bisnis kami untuk menghubungi dan berkoordinasi sehubungan dengan produk dan layanan kami dan untuk memberikan data yang diperlukan untuk ketersediaan produk dan layanan. Pengungkapan data hanya untuk tujuan pemasaran atau promosi penjualan sehubungan dengan layanan kami. Perusahaan tidak berurusan dengan penjualan informasi pribadi kepada pihak ketiga. Dalam hal mengungkapkan informasi pribadi di luar platform kami, kami akan selalu meminta persetujuan Anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

5. Dalam konteks transaksi korporasi. Informasi pribadi juga akan diungkapkan jika kami mengalami transisi bisnis seperti merger, penjualan, pengalihan semua atau sebagian aset, akuisisi, akuisisi, kebangkrutan, atau peristiwa serupa. Jika kami menjual bisnis atau aset apa pun, kami akan mengungkapkan data Anda kepada calon pembeli. Jika kami atau sebagian besar aset kami diakuisisi pihak ketiga, informasi yang kami miliki tentang pengguna akan menjadi salah satu aset yang dialihkan. Penerima bisnis atau aset harus memperlakukan informasi pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan ini termasuk hukum negara.

Artikel 6 (Metode Pelaksanaan Hak dan Kewajiban Anggota dan Perwakilan Hukum)

A. Hak Anggota

Sebagai subjek informasi pribadi, anggota dapat menggunakan hak-hak berikut

1. Subjek informasi dapat melihat dan memodifikasi informasi pribadinya kapan saja.

2. Subjek informasi dapat meminta untuk melihat, memperbaiki, menghapus, atau menangguhkan pemrosesan informasi pribadi kapan saja.

3. Subjek informasi dapat menarik persetujuannya untuk penyediaan informasi pribadi melalui prosedur penarikan keanggotaan.

4. Pelaksanaan hak sesuai dengan peraturan dan udang-undang yang terkait dan berlaku di wilayah Republik Indonesia dan pelaksanaannya akan diberitahukan lewat email, SMS, dll, kemudian Perusahaan akan mengonfirmasi apakah pemohon adalah benar orang tersebut dan mengambil tindakan tanpa penundaan.

5. Jika anggota meminta akses, koreksi, penghapusan, atau penangguhan pemrosesan informasi pribadi, Perusahaan tidak akan menggunakan atau memberikan informasi pribadi sampai permintaan tersebut selesai, kecuali dalam kasus khusus dan tertentu yang akan ditentukan oleh keputusan Perusahaan. Namun, jika informasi pribadi sebelumnya telah diberikan, hasil pemrosesan dapat diperbaiki dengan memberi tahu pihak ketiga.
Perusahaan dapat menolak permintaan tersebut apabila

  • Terdapat ketentuan khusus dalam undang-undang atau tidak dapat dihindari untuk memenuhi kewajiban hukum
  • Jika ada risiko membahayakan nyawa atau tubuh orang lain atau secara tidak adil melanggar properti dan kepentingan lain dari orang lain
  • Jika otoritas publik tidak memproses informasi pribadi, tidak mungkin untuk melakukan tugas yang ditentukan oleh undang-undang lain
  • Dalam hal pelaksanaan kontrak sulit, seperti ketidakmampuan untuk menyediakan layanan yang disepakati dengan subjek informasi jika informasi pribadi tidak diproses, dan subjek informasi belum dengan jelas menyatakan niatnya untuk mengakhiri kontrak, dll

 

B. Metode Penarikan, Veto, dan Penarikan Informasi Pribadi

Mengenai perihal melihat dan memperbaiki informasi pribadi, penarikan persetujuan, pelaksanaan hak untuk menolak persetujuan untuk pengiriman informasi iklan, dan metode penarikan keanggotaan adalah sebagai berikut

1. Ruang lingkup melihat dan mengoreksi informasi pribadi: a) Informasi pribadi anggota yang dipegang oleh Perusahaan, b) Informasi pribadi yang digunakan oleh Perusahaan atau diberikan kepada pihak ketiga, c) Status persetujuan pengumpulan, penggunaan, dan penyediaan informasi pribadi.

2. Cara menggunakan hak untuk melihat, memperbaiki, dan menarik persetujuan atas informasi pribadi, dan untuk menggunakan persetujuan untuk pengiriman informasi iklan: a) Halaman BerAnda (Web/Aplikasi): www.kreatormarket.id, b) Layanan Pelanggan: fitur "Hubungi KreatorMarket" di dalam web www.kreatormarket.id

Selain cara-cara di atas, subjek informasi pribadi juga dapat meminta akses ke informasi pribadi melalui situs web 'Portal Dukungan Komprehensif untuk Portal Perlindungan Informasi Pribadi' Kementerian Administrasi Publik dan Keamanan (www.privacy.go.id).

C. Kewajiban Anggota

Sebagai subjek informasi pribadi, anggota memiliki kewajiban untuk melindungi dirinya sendiri dan memiliki hak untuk dilindungi terkait informasi pribadi.

1. Anggota harus selalu memperbarui informasi pribadi mereka setiap saat.

2. Anggota harus berhati-hati untuk tidak membocorkan informasi pribadi seperti ID, kata sandi, media akses, dll, dan tidak boleh mentransfer atau menyewakan informasi pribadi dan informasi akun kepada pihak ketiga.

3. Anggota harus bekerja sama dengan melakukan perubahan kata sandi secara berkala untuk keamanan sesuai dengan kebijakan perlindungan informasi pribadi Perusahaan.

4. Anggota harus mematuhi undang-undang lain tentang informasi pribadi seperti Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik yang berlaku.

5. Jika Anda mencoba atau melakukan transaksi barang dengan mencuri informasi pribadi orang lain untuk bergabung dengan keanggotaan atau dengan mencuri dari nomor jaminan sosial Anda, dll, Anda dapat dihukum berdasarkan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan juga peraturan lain yang terkait dan berlaku. Serta berakibat hilangnya keanggotaan Anda di KreatorMarket.

6. Dalam hal terjadi masalah karena kegagalan untuk memenuhi kewajiban Pasal ini, semua tanggung jawab harus ditanggung oleh anggota dan Perusahaan tidak bertanggung jawab, meliputi hal anggota mentransfer, menyewakan, atau kehilangan ID, kata sandi, media akses, dll, jika informasi anggota diberikan untuk pihak ketiga karena transfer pengguna dalam status login, dll.

7. Selain itu, Perusahaan tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi dalam situasi di luar kendali Perusahaan, terlepas dari kenyataan bahwa Perusahaan telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap peretasan menggunakan metode atau teknologi yang tidak dapat diblokir oleh kelalaian anggota itu sendiri atau oleh langkah-langkah keamanan sesuai dengan hukum dan peraturan terkait yang berlaku.

Artikel 7 (Tindakan Perlindungan Teknis dan Administratif Informasi Pribadi)

Sesuai dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, Perusahaan membatasi akses pemrosesan informasi pribadi seminimal mungkin, dan mengakui pentingnya perlindungan informasi pribadi melalui langkah-langkah administratif seperti pelatihan pemrosesan informasi pribadi bersama dengan langkah-langkah teknis.

A. Langkah-Langkah Teknis

1. Informasi pribadi anggota dilindungi oleh kata sandi, dan data penting dilindungi oleh fungsi keamanan terpisah dengan file dan data transmisi.

2. Kata sandi anggota disimpan dan dikelola dengan enkripsi satu arah, dan verifikasi serta perubahan informasi pribadi hanya dapat dilakukan oleh orang yang mengetahui kata sandi tersebut.

3. Perusahaan mengambil langkah-langkah untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh virus komputer dengan menggunakan program antivirus. Program antivirus diperbarui secara berkala.

4. Perusahaan mengadopsi perangkat keamanan (seperti SSL) yang dapat dengan aman mengirimkan informasi pribadi di jaringan menggunakan algoritma kriptografi.

5. Perusahaan menggunakan sistem pencegahan intrusi dan sistem analisis kerentanan untuk setiap server untuk memastikan keamanan dalam persiapan untuk intrusi eksternal seperti peretasan.

B. Tindakan Administratif

1. Perusahaan membatasi hak akses anggota untuk sebagian kecil orang. Orang-orang yang termasuk dalam pembatasan hak akses tersebut adalah: a) Mereka yang melakukan pekerjaan pemasaran langsung terhadap anggota. b) Mereka yang melakukan pekerjaan perlindungan informasi pribadi, seperti penanggung jawab perlindungan informasi pribadi dan penanggung jawab. c) Mereka yang tidak dapat dihindari dalam penanganan informasi pribadi dalam tujuan bisnis lainnya.

2. Pelatihan internal reguler dan pelatihan outsourcing eksternal dilakukan untuk karyawan yang menangani informasi pribadi tentang perolehan teknologi keamanan baru dan kewajiban untuk melindungi informasi pribadi.

3. Kami telah menetapkan prosedur internal untuk mencegah kebocoran informasi oleh orang-orang sebelumnya melalui janji keamanan ketika bergabung dengan perusahaan, dan untuk mengaudit pelaksanaan peraturan yang berkaitan dengan perlindungan informasi pribadi dan kepatuhan karyawan.

4. Penyerahan bisnis penangan informasi pribadi dilakukan secara menyeluruh dalam keadaan aman dan mengklarifikasi tanggung jawab atas kecelakaan informasi pribadi setelah bergabung dan meninggalkan perusahaan.

5. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas masalah terkait informasi pribadi yang terjadi tanpa kesalahan anggota atau alasan yang disebabkan oleh Perusahaan. Setiap anggota harus mengelola dengan benar dan bertanggung jawab atas nama pengguna dan kata sandinya untuk melindungi informasi pribadinya.

6. Dalam hal kehilangan, kebocoran, perubahan atau kerusakan informasi pribadi yang disebabkan oleh kesalahan manajer internal atau kecelakaan dalam pengelolaan teknologi. Perusahaan akan segera memberi tahu fakta-fakta dan mengambil tindakan dan kompensasi yang tepat.

Artikel 8 (Petugas Perlindungan Informasi Pribadi)

Perusahaan bertanggung jawab atas penanganan informasi pribadi dan menunjuk seseorang yang bertanggung jawab atas perlindungan informasi pribadi, untuk selanjutnya bertugas menangani keluhan subjek informasi yang terkait dengan pemrosesan informasi pribadi dan untuk memperbaiki kerusakan. Sebaliknya berkaitan dengan hal-hal yang diberitahukan kepada anggota dalam melindungi informasi pribadi, seperti jika terjadi kecelakaan, orang yang bertanggung jawab atas perlindungan informasi pribadi harus memikul semua tanggung jawab. Namun, terlepas dari tindakan teknis tambahan, kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan informasi yang disebabkan oleh kecelakaan tak terduga yang disebabkan oleh risiko jaringan dasar seperti peretasan, dan juga untuk berbagai perselisihan yang disebabkan oleh postingan yang dibuat oleh pengunjung.

Artikel 9 (Upaya Hukum Atas Pelanggaran Hak dan Kepentingan)

Jika Anda tidak puas dengan penanganan keluhan informasi pribadi di Perusahaan dan hasil dari bantuan penanganan keluhan tersebut atau jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi kami. Ketika seorang anggota mengetahui bahwa dia telah mencuri informasi pribadi orang lain untuk mendaftar keanggotaan, dll, anggota tersebut harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan seperti menangguhkan penggunaan layanan atau menarik diri dari keanggotaan secepatnya. Pada saat ini, sebagai metode verifikasi identitas anggota yang mengklaim bahwa informasi pribadinya dicuri, akan digunakan layanan verifikasi keaslian kartu tAnda penduduk yang diterapkan oleh pemerintah.

Artikel 10 (Tugas Pemberitahuan)

1. Kebijakan ini dapat ditambahkan, dihapus, atau dimodifikasi karena kebijakan pemerintah atau perusahaan berubah, dalam hal ini kami akan memberi tahu Anda terlebih dahulu 7 hari sebelum implementasi melalui berAnda atau email, dan jika pemberitahuan sebelumnya sulit, kami akan memberi tahu Anda secepatnya.

2. Anggota dapat menolak untuk menyetujui hal-hal di atas yang berkaitan dengan pengumpulan, penggunaan, penyediaan, pengiriman informasi pribadi jika mereka tidak ingin melakukannya. Namun, jika anggota menolak untuk memberikan persetujuan, kami akan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan semua atau sebagian dari layanan.

3. Jika anggota tidak secara tegas menyatakan penolakan perubahan pada tanggal efektif perubahan sebagaimana diberitahukan oleh Perusahaan pada pemberitahuan perubahan, maka anggota akan dianggap telah menyetujui perubahan tersebut.

4. Selain itu, Perusahaan harus mendapatkan persetujuan terpisah dari anggota sesuai dengan undang-undang dan peraturan terkait yang berlaku seperti Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, dll, seperti pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi dan penyediaan pihak ketiga, dll, jika konten yang terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan hal-hal yang memerlukan persetujuan terpisah dari anggota ditambahkan atau diubah.

 

Freelance Indonesia Jasa Desain Website  Edit Foto  Media Sosial  Edit Video Desain Grafis Desain Arsitektur Intro Outro Gambar Vektor Desain Web Banner. 

Kategori
Cara Penggunaan
Produk
Tentang Kreator Market
Hubungi Kami
KreatorMarket
© 2023 - PT KREATOR MARKET INDONESIA