Panduan Revisi untuk Buyer

Panduan Panduan Klien

Buyer (Pembeli) dapat meminta Revisi terkait hasil akhir pekerjaan yang sudah Freelancer (Penjual) kirimkan kepadanya. Jumlah maksimal revisi sesuai dengan yang tercantum pada Layanan, Paket Layanan, atau Penawaran yang sudah disetujui sebelumnya oleh Buyer dan terkait dengan pekerjaan yang sedang Freelancer kerjakan. Perlu diperhatikan, Revisi berlaku selama 72 jam setelah Buyer menerima pengiriman hasil pekerjaan. Apabila dalam rentang waktu 72 jam setelah menerima hasil kerja, Buyer tidak meminta Revisi, maka dianggap hasil pekerjaan yang terakhir dikirim tersebutlah yang dikonfirmasi/disetujui oleh Buyer.



Perhatikan gambar berikut ini. 

 

Contoh Kasus

Pada Paket Basic di layanan Freelancer tertulis jumlah maksimal revisi adalah 2 kali, dan Buyer sudah menyetujui dan melakukan pembayaran pesanan/pekerjaan atas paket basic tersebut. Namun, pada proses pengerjaan pesanan ternyata Buyer sudah menggunakan fitur revisi sebanyak 2 kali, dan masih tidak puas dengan hasil akhir pekerjaan Freelancer. Lalu Buyer kembali meminta revisi lagi, sehingga melebihi ketentuan jumlah revisi yang sudah disetujui sebelumnya, yaitu 2 kali. Pada kasus seperti ini Freelancer berhak menolak permintaan revisi tersebut. Freelancer dapat memberikan solusi kepada Buyer, dengan membuat Penawaran Kerja Tambahan beserta Biaya Tambahan kepada Buyer.
Buyer akan diminta untuk menyetujui Penawaran Kerja Tambahan tersebut. Dan setelah Buyer melakukan pembayaran, Freelancer bisa kembali bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai keinginan Buyer.

 

 

Freelance Indonesia Freelancer Indonesia Desain Grafis Desain Logo Ilustrasi Jasa Pengembangan Website Desain Interior Landing Page Voice Over Edit Video Youtube Marketing.

Kategori
Cara Penggunaan
Produk
Tentang Kreator Market
Hubungi Kami
KreatorMarket
© 2023 - PT KREATOR MARKET INDONESIA