Jaminan Pekerjaan & Keamanan

Panduan Umum

Jaminan Pekerjaan, Pembayaran & Komunikasi

Jaminan Pekerjaan

Buyer (Pembeli)

A. Setelah Buyer melakukan pemesanan pekerjaan dan selanjutnya melakukan pembayaran, uang pembayaran tersebut akan masuk dan ditampung sementara di rekening KreatorMarket yang dikelola oleh Xendit (perusahaan jasa pengelola transaksi & keuangan yang ditunjuk oleh KreatorMarket). Setelah Buyer menerima & mengonfirmasi hasil pekerjaan yang dipesan, KreatorMarket akan mengirimkan uang pembayaran kerja ke akun Freelancer terkait.

B. Apabila Freelancer sedang dalam proses bekerja untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan (pesanan) dan pihak Buyer menginginkan untuk Cancel (Membatalkan Pekerjaan), maka pihak Buyer & Freelancer harus sepakat terlebih dulu mengacu pada Penawaran yang sudah disepakati pihak Buyer & Freelancer sebelumnya. Supaya hak & kewajiban masing-masing pihak terpenuhi dengan adil. Kecuali untuk kasus Cancel (Pembatalan Pekerjaan) yang tidak menemukan titik temu penyelesaian oleh kedua belah pihak yang bersengketa, KreatorMarket akan menjadi penentu keputusan.

 

Freelancer (Penjual)

A. Ketika Buyer telah melakukan pembayaran terhadap salah satu Layanan yang dipesan, Freelancer terkait akan mendapatkan notifikasi dari sistem KreatorMarket lewat ikon 'Tanda Lonceng' di pojok kanan atas halaman Freelancer. Di halaman Kelola Layanan Freelancer, status Layanan yang dipesan tersebut akan mendapatkan status 'Aktif'. Hal ini menandakan Freelancer wajib mulai bekerja. Freelancer akan mendapatkan pembayaran ketika hasil pekerjaan yang dipesan sudah dikirim oleh Freelancer, serta telah diterima dan dikonfirmasi oleh Buyer. Selama proses bekerja menyelesaikan pesanan pekerjaan, Freelancer terikat pada hal-hal yang tercantum di dalam Penawaran yang sudah disepakati oleh Freelancer selaku Penjual & Buyer selaku Pembeli. Hal-hal yang dimaksud diantaranya Harga Layanan, Durasi Pengiriman, Jumlah Revisi, dan hal-hal terkait lainnya.

B. Apabila Freelancer sedang dalam proses bekerja untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan (pesanan) dan pihak Buyer menginginkan untuk melakukan Cancel (Membatalkan Pekerjaan yang dipesan), maka pihak Buyer & Freelancer harus sepakat terlebih dulu dengan mengacu pada Penawaran yang sudah disepakati pihak Buyer & Freelancer sebelumnya. Supaya hak & kewajiban masing-masing pihak terpenuhi dengan adil. Kecuali untuk kasus Cancel (Pembatalan Pekerjaan) yang tidak menemukan titik temu penyelesaian oleh kedua belah pihak yang bersengketa, KreatorMarket akan menjadi penentu keputusan.

 

Jaminan Keamanan Pembayaran & Transaksi

Semua transaksi pembayaran dan penarikan yang dilakukan di platform KreatorMarket, menggunakan sistem Escrow dan dikelola oleh mitra kami yaitu Xendit (PT. Sinar Digital Terdepan), yang merupakan perusahaan Payment Gateway international, yang berpengalaman membantu pengelolaan administrasi transaksi keuangan di perusahaan besar seperti Allianz, Bukalapak, Garuda Indonesia, dll. Jadi tidak perlu khawatir, selama melakukan transaksi di platform KreatorMarket, uang Anda sangat terjamin keamanannya. KreatorMarket berkomitmen pada standar keamanan terbaik sebagai perusahaan penyedia layanan jasa resmi di Indonesia.

 

Jaminan Keamanan Komunikasi & Bertukar File

Buyer dapat berkomunikasi dan bertukar file dengan Freelancer di mana pun dan kapan pun di dalam sistem KreatorMarket dengan aman.

 

Jaminan Penarikan Penghasilan

Setelah Freelancer mengirimkan hasil akhir pekerjaan serta telah diterima dan dikonfirmasi (disetujui oleh Buyer), maka otomatis sistem akan mentransfer uang pembayaran sesuai yang tertera di Penawaran Kerja sebelumnya ke akun Freelancer. Setelah uang pembayaran jasa masuk ke akun Freelancer, uang tersebut dapat ditarik sewaktu-waktu.

Semua transaksi pembayaran dan penarikan yang dilakukan di platform KreatorMarket, menggunakan sistem Escrow dan dikelola oleh mitra kami yaitu Xendit (PT. Sinar Digital Terdepan) yang merupakan perusahaan Payment Gateway international yang berpengalaman membantu pengelolaan administrasi transaksi keuangan di perusahaan besar seperti Allianz, Bukalapak, Garuda Indonesia, dll. Jadi tidak perlu khawatir, selama melakukan transaksi di platform Kreator Market, uang Anda sangat terjamin keamanannya. KreatorMarket berkomitmen pada standar keamanan terbaik sebagai perusahaan penyedia layanan jasa resmi di Indonesia.

 

Jaminan Penggunaan Data & Layanan

Dalam menggunakan situs KreatorMarket, data tentang situs KreatorMarket dan layanan apa pun atau produk apa pun yang Anda dapatkan dari website KreatorMarket adalah tanggung jawab Anda sendiri. KreatorMarket atau orang yang terkait dengan KreatorMarket tidak bertanggung jawab atas kelengkapan, keamanan, keandalan, ketepatan, atau kesiapan website. Informasi di atas tidak berpengaruh untuk jaminan apa pun dan tidak dapat ditolak atau dibatasi sesuai undang-undang.

 

Hal terkait dengan Jaminan
Aturan bertukar nomor telepon, kontak dan nomor rekening

Sebelum Buyer melakukan pembayaran, Buyer tidak diiizinkan memberi/bertukar nomor telepon dan email pribadi dengan Freelancer. Dilarang juga mengirimkan nomor rekening pribadi antara Freelancer dan Buyer. Apabila diketahui telah dilakukan pertukaran nomor telepon dan email pribadi, sebelum melakukan pembayaran, maupun mengirimkan nomor rekening pribadi, maka akun Freelancer pemilik layanan yang terkait akan DITUTUP selama 2 minggu oleh tim KreatorMarket. Dan apabila di kemudian hari didapati akun tersebut mengulangi lagi pelanggaran yang pernah dilakukan. Maka akun terkait akan DIHAPUS/DITUTUP PERMANEN dari KreatorMarket.

 

Melakukan Transaksi dan Pembayaran di luar sistem KreatorMarket

Buyer dilarang melakukan transaksi dan pembayaran di luar sistem KreatorMarket. Apabila Buyer melakukan transaksi jual-beli di luar platform KreatorMarket, masalah yang timbul di kemudian hari bukanlah tanggung jawab KreatorMarket.

 

Freelancer Indonesia Desain Logo  Desain Website Jasa Edit Video Wordpress Desain Grafis Desain Arsitektur Customer Service Digital Marketing Ilustrasi Desain UX.

Kategori
Cara Penggunaan
Produk
Tentang Kreator Market
Hubungi Kami
KreatorMarket
© 2023 - PT KREATOR MARKET INDONESIA