Membatalkan Pesanan oleh Pembeli/Buyer

Panduan Panduan Klien

KreatorMarket menyarankan Buyer (Pembeli) dan Freelancer (Penjual) sepakat terlebih dulu sebelum membatalkan sebuah pekerjaan agar bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam perjanjian tersebut. Pertama, Buyer dapat meminta Pembatalan Pesanan, dengan mengirimkan pesan atau chat kepada Freelancer. Beritahukan alasan dengan jelas mengapa Anda ingin meminta Pembatalan Pesanan. Kemudian klik tombol 'Minta Batalkan Pesanan' untuk meminta pembatalan sebuah pesanan pada sistem KreatorMarket. KreatorMarket menyarankan agar Buyer menghindari meminta Pembatalan Pesanan seminimal mungkin agar rating dan status Anda tetap terjaga baik.

 

A. Pada status sebagai Buyer


B. Klik tulisan 'Aktif' di pojok kiri atas halaman.

 

C. Klik salah satu Pesanan Aktif yang akan minta untuk dibatalkan.


D. Kemudian Anda akan masuk ke halaman Rincian Pesan. Dari halaman atas scroll ke bagian bawah halaman.

 

E. Klik tombol 'Minta Batalkan Pesanan'.


F. Selanjutnya muncul kotak dialog Minta Batalkan Pesanan. Pilih dan isi semua baris seperti gambar di bawah ini, 


 

G. Upload foto bukti proses dan hasil pekerjaan yang telah dikerjakan oleh Freelancer dan pilih biaya pembatalan sesuai dengan berapa persen Freelancer telah menyelesaikan keseluruhan pekerjaan (Pesanan).


 

H. Kemudian akan muncul pemberitahuan bahwa Pesanan yang Anda minta untuk dilakukan Pembatalan Pesanan sekarang dalam status menunggu respon dan persetujuan dari pihak Freelancer terkait.

Freelancer Indonesia Jasa Digital Marketing Edit Foto Ilustrasi Fotografi Desain Logo Desain Sosial Media Desain Kaos Jasa Subtitle Jasa Blog Marketing Jasa Website Gambar Vektor.

Kategori
Cara Penggunaan
Produk
Tentang Kreator Market
Hubungi Kami
KreatorMarket
© 2023 - PT KREATOR MARKET INDONESIA